curhatan depresi pengangguran.

HAIII Welcome BACK! to my BLOG *ala jefree star* In this post i just want to share to you about me and my insecurities.

What??! Rima insecure? masa sih?! Iya. Gue insecure. Parah. Akut. Berat. DARI SMA.
It started with all my misunfortunate in high school. Receh emang, geli juga kalo diceritain. But here i am tell u the truth. I was born with 2 brother, dari TK - SMP gak pernah ada masalah buat deket sama cowo. Sampe pas SMA..... gue merasa gue tidak punya 1 pun temen cowo yang deket. Bahkan... tiap kali gue suka sama cowo, gak ada yg pernah berbalas (haha sampah). Dari situ gue selalu mikir "What's wrong with me??!" cowo - cowo yang gue suka bukan cowo - cowo terganteng di sekolah, or cowo terpopuler dan apalah apalah. Bahkan kakak kelas yg gue taksir 3 tahun (IYA 3 TAHUN SAMPE DOI UDAH LULUS) orangnya introvert, wibu, dan hmm rada lemah. Dari situ gue selalu liat jelek diri gue sendiri lyk "oh mungkin bagi orang gue tuh keliatan aneh bgt kali ya udah tinggi, keriting, kurus idup lagi" or "kepribadian gue menyebalkan kali ya makannya cowo gaada yg seneng jadi temen gue?" seriusan gue mikir kaya gitu. It sucks.

Di kuliah insecure gue udah sangat berkurang terimakasih kepada orang orang baik yang membantu gue untuk mencapai hal - hal yang gak pernah terpikirkan oleh gue sebelumnya kalau gue bakal lakuin dan dapetin. But now all the insecurities is make a comeback. It happened and it's getting worse than ever, gue gak berani buat buka instastory orang, gue takut, gue takut sedih ngeliat orang udah pada kerja dan gue belom. Gue gak mau nanya nanya orang kalo mereka udah kerja apa belom, karena gue tau mereka udah pada kerja. Gue jd marah tanpa sebab sama beberapa orang yang gue anggap temen hanya karena menurut gue mereka emang gak pernah bener bener peduli sama gue, padahal gue jg gaktau sebenernya apa yang ada dipikiran mereka. Karena ada beberapa orang yang sangat baru exist di kehidupan gue tapi kok rasanya mereka baik banget, mereka peduli banget, tanpa diminta tau tau ngeshare lowongan kerja, gak di chat tapi almost daily ada aja yang gantian ngechat gue nanya kabar, nyemangatin gue, ngasih kata baik ke gue,dan doain gue. Iya segitunya. Sementara orang yang udah kenal bertahun - tahun, yang nganggep gue "katanya" temen or more sekedar nanya "im gimana kabar kamu? lagi sibuk apa?" they didn't.

I really don't know what the future brings me. I don't know what Allah prepared for me. But now i'm so devastated, full of worries full of failures, thinking that whatever i've did have nothing to do. Is my expectation too high? i know what i want to do, but i don't feel right to do it with my parents support since i'm already graduated. At this level this insecurities already drives me depressed.

Dah segitu aja, mon maap kalo jadinya kemana - mana dan ngalor ngidul. Namanya juga orang depresi, cuma pengen ngeluapin perasaan doang, cuma pengen di denger, syukur - syukur di semangatin dan di doain. Gue nulis blog gini sebagai terapi, biar gak mendem sendiri dan jadi penyakit (walaupun udah jd penyakit juga sih) setidaknya bisa menyalurkan sedikit energi negatif gue menjadi bentuk lain alias omong kosong. Sekian








*NOTE : I don't know how u can read and bear with this nonsense until the end without skipped, if you keep reading then... you are MVP , people like you is one that i need in my life. Thank you for that





*updated condition : now i am laughing over myself, maybe i'm just too hysterical. Everything now is gettting better. I got a job, the salary is not as i expected but it is worth it and maybe it appropriate with my skill because indeed i still need to learn a lot. I learn not to be in rush, learn to be humble and grateful and once i tried it seems like everything going better, and it does. Beberapa quotes yg bisa gue kasih from this are :
"Kalau mau kerja, jangan liat uangnya dulu. Kerja dulu, nanti uang dateng. Karena kalo liat uangnya dulu gak bakal kerja kerja" 
"Jangan down ngeliat orang orang udah pada dapet kerja saat lo masih lantang luntung gak jelas. Instead, lo bisa lakuin dan belajar banyak hal disaat orang orang udah pada kerja dan lose most of their time to learn" karena gue liat kebanyakan freshgrad yg cepet dapet kerja, keinginan buat belajar lagi jadi rendah. Misal sekedar untuk les bahasa, atau baca2 buku pengetahuan,or jurnal pendidikan. Kalo udah kerja udah capek bawaannya dan jadi bebel buat belajar sesuatu lagi. That's why i don't feel ready to have settled job yet, cuz i feel i'm still lacking a lot.
"Usaha gak pernah menghianati hasil" udah percaya aja sama itu. Kalau lo udah berjuang selama kuliah, lo tempa diri lo terus terusan despite semua kekurangan dan ketidakmampuan lo still you gain something rather those who doesn't. Kadang kita diledek sama tuhan kita mau sesuatu kita rasa kita mampu, dan kita yakin bakal dapet. Taunya gak dapet, akhirnya ancur. Padahal tuhan bisa ngasih lebih dari yang kita mau, lebih dari apa yg kita ekspektasikan just like what i went through.

So.. semoga ini membantu kalian yg lagi dimasa masa ancur like i was. You can pass it, just believe and do all things that matter.


Comments

  1. right one in the right place in the best time . senuasemua mengalami kaya gtu im, jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah, pasti ada kebaikan di setiap waktu yg kamu jalani. Semangat ya!

    ReplyDelete
  2. I've not visiting this site for a long time and grateful that in the past 7 months your life becoming better and better in every way yeayy. I always believe in you from the very beginning that you would be get anything you want through your hardwork, prayer and out of the box analytical thinking etc. Now i am feeling the same way as you in this point, thanks for your words above who helps me relieving all my headache and I could proudly says that "if she can, why i am not". Thank you for being my lifetime inspiration ima :) Wait for mee in the higher stages that god already planned for us

    ReplyDelete

Post a Comment